--> Menohok, Perwakilan Suku Lape Sentil Kebohongan dalam Sengketa Kantor DPRD Nagekeo | Si Anak Aren

Menohok, Perwakilan Suku Lape Sentil Kebohongan dalam Sengketa Kantor DPRD Nagekeo

Perwakilan Suku Lape Remi Konradus menyentil adanya kebohongan dalam sengketa lahan pembangunan Kantor DPRD Nagekeo.

Kantor DPRD Nagekeo/Ist.

SIANAKAREN.COM -- Perwakilan Suku Lape Remi Konradus menyentil adanya kebohongan dalam sengketa lahan pembangunan Kantor DPRD Nagekeo.

Hal itu disampaikan dalam acara penyerahan lahan Kantor DPRD Nagekeo Nagekeo kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo di Mbay pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Baca juga: Pj Bupati Nagekeo Berhasil Damaikan Sengketa Kantor DPRD Nagekeo yang 20 Tahun Mangkrak

Acara penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalade dan dihadiri Penjabat Bupati Nagekeo Raimundus Nggajo, DPRD Nagekeo, tokoh masyarakat dan tokoh adat Suku Lape yang merupakan pemilik lahan tempat berdirinya Kantor DPRD Nagekeo.

Dalam sambutannya, Remi yang terlihat mengenakan pakaian adat Nagekeo, mengatakan bahwa sesungguhnya pembangunan Kantor DPRD Nagekeo tidak mengalami hambatan atau kendala.

Pembangunan akan mulus apabila seluruh elemen pemerintah dan masyarakat memiliki kesamaan visi dalam memajukan Nagekeo yang baru dibentuk Waktu itu.

Namuun dia menilai bahwa ada oknum tertentu yang memiliki niat menghalang-halangi pembangunan Kantor DPRD Nagekeo sehingga mangkrak dalam dua dekade terakhir. Oknum-oknum tersebut melakukan kebohongan melalui cara-cara yang licik sehingga merugikan Suku Lape.

"Karena kasih dan kecintaan terhadap masyarakat Nagekeo dan cita-cita yang untuk membangun tanah Nagekeo telah membuka jalan terhadap sesuatu hal yang selama ini tertutup dan ditutup-tutupi oleh berbagai macam kebohongan dan kelicikan demi kepentingan. Saya boleh mengatakan secepat kilat kebohongan dan kelicikan itu berlari suatu saat kebenaran akan mendahuluinya dan hari ini berkat kasih Allah yang berkuasa kebenaran telah mendahului kebohongan itu," katanya dikutip dari video unggahan akun TikTok News Room (@newsroomwarm).

Baca juga: 5 Warga di Flores NTT Tewas Akibat Longsor, 4 di Ende 1 di Nagekeo

Remi menyampaikan terima kasih atas niat baik dari Penjabat Bupati Nagekeo Raimundus Nggajo yang mau melakukan rekonsiliasi dengan pemilik ulayat Lape.

Atas inisiatif dan keterbukaan Pj. Bupati Nagekeo tersebut akhirnya hak-hak masyarakat adat Lape diakui dan nantinya akan dipenuhi oleh Pemkab melalui proses perhitungan harga tanah oleh pihak appraisal sesuai ketentuan yang berlaku.

Remi menduga adanya oknum-oknum tertentu yang ingin menguasai lahan milik sukunya dan melenyapkan keberadaan komunitas adat tersebut dalam proses pembangunan Kantor DPRD Nagekeo.

"Hari ini saya sangat berbahagia dimana kami persekutuan masyarakat Lape yang selama ini kurang lebih 18 tahun silam sejak terbentuknya kabupaten Nagekeo disepelekan bahkan hendak dilenyapkan dari tanah Lape oleh oknum-oknum tertentu hari ini telah diakui keberadaannya dan hari ini harkat dan martabat suku Lape diangkat kembali pada posisi semula," ujarnya.

"Sebagai pemilik sah tanah wilayah di Lape tercinta ini, bagaimana Nagekeo yang tercinta ini bisa maju dan berkembang kalau selalu berurusan persoalan-persoalan karena memang ada masyarakat atau oknum tertentu yang tidak punya tanah tapi ngaku-ngaku tuan tanah atau tuan tanah settingan. Mereka inilah yang menghambat pembangunan di Nagekeo tercinta ini," imbuhnya.

Remi pun mengajak masyarakat Nagekeo tidak perlu membenci oknum-oknum tersebut tetapi berharap mereka kembali ke jalan yang benar untuk bersama-sama membangun Nagekeo yang lebih baik.

"Kami mengajak kita, baik pemerintah daerah maupun masyarakat Nagekeo seluruhnya dan Lape khususnya, mari kita satukan, seiring dan bergandengan hati yang tulus ikhlas," ungkapnya.

Baca juga: Belum Masif Bekerja, Elektabilitas Ansy Lema Justru Moncer

Berikut petikan lengkap sambutan Remi Konradus dalam acara penyerahan lahan ke Pemda Nagekeo, Sabtu (8/6).

Hadirin yang kami kasihi, 

Karena kasih dan kecintaan terhadap masyarakat Nagekeo dan cita-cita yang untuk membangun tanah Nagekeo telah membuka jalan terhadap sesuatu hal yang selama ini tertutup dan ditutup-tutupi oleh berbagai macam kebohongan dan kelicikan demi kepentingan saya boleh mengatakan secepat kilat kebohongan dan kelicikan itu berlari suatu saat kebenaran akan mendahuluinya dan hari ini berkat kasih Allah yang berkuasa kebenaran telah mendahului kebohongan itu. 

Hadirin yang kami kasihi, 

Hari ini saya sangat berbahagia dimana kami persekutuan masyarakat Lape yang selama ini kurang lebih 18 tahun silam sejak terbentuknya kabupaten Nagekeo disepelekan bahkan hendak dilenyapkan dari tanah Lape oleh oknum-oknum tertentu hari ini telah diakui keberadaannya dan hari ini harkat dan martabat suku Lape diangkat kembali pada posisi semula. 

Sebagai pemilik sah tanah wilayah di Lape tercinta ini, bagaimana Nagekeo yang tercinta ini bisa maju dan berkembang kalau selalu berurusan persoalan-persoalan karena memang ada masyarakat atau oknum tertentu yang tidak punya tanah tapi ngaku-ngaku tuan tanah atau tuan tanah settingan. 

Mereka inilah yang menghambat pembangunan di Nagekeo tercinta ini. Tetapi kita tidak boleh benci mari kita maafkan seraya menyerahkan kepada YMK sambil berdoa: 'Ya Allah ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.' 

Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak kita baik itu maupun masyarakat Nagekeo seluruhnya dan Lape khususnya mari kita satukan, satukan seiring dan bergandengan hati yang tulus ikhlas.

COMMENTS

Entri yang Diunggulkan

Komisi III DPR Desak Polisi Sanksi Berat 13 Pemerkosa Gadis 16 Tahun di Flotim NTT

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. SIANAKAREN.COM -- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni merespons kasus pemerkosaan anak...

Nama

4 Wanita Pesta Miras,1,Ade Chaerunisa,1,Adonara,1,Advetorial,1,Ahmad Sahroni,1,Aktor Politik,7,Anggota DPRD TTU,1,Ansy Lema,7,Ansy Lema for NTT,2,Apel Hari Pancasila Ende,1,Bandara Ende,1,Bandara Maumere,1,Bank NTT,1,Bapa Sindi,1,Bayi Menangis,1,Bela Negara,1,Bentrok Antar Gereja,1,Berita Flores,1,Bertrand Peto,1,Bertrand Pulang Kampung,1,Beta Cinta NTT,3,Betrand Peto,1,Cafe Alung,1,Calon Gubernur NTT,4,Calon Gubernur PDIP,1,Carlo Ancelotti,1,Dana Pensiun,1,Danau Kelimutu,1,Danau Tiga Warna,1,Degradasi Pancasila,1,Desa Fatunisuan,1,Doktor Filsafat dari Nagekeo,1,DPO Kasu Vina,1,DPRD Nagekeo,2,Dr. Sylvester Kanisius Laku,1,Elon Musk,1,Ende,3,Erupsi Gunung Lewotobi,2,Euro 2024,1,Film Vina,1,Flores,1,Flores NTT,1,Flores Timur,2,GABK,1,Gen Z,1,GPIB,1,Gubenur NTT,1,Gubernur NTT 2024,1,Gugat Cerai,1,Gunung Kelimutu,1,Gunung Lewotobi,2,Guru Remas Payudara,1,Hari Lahir Pancasila,1,Hasil Pertandingan Spanyol vs Kroasia,1,Hendrik Fonataba,1,Hukrim,23,Hukum-Kriminal,8,Humaniora,136,Insight,15,Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus,1,Jual Beli Tanah,1,Kadis Koperasi,1,Kaka Ansy,2,Kakek Sabono,1,Kasus Kriminal di NTT,1,Kata-Kata Elon Musk,1,Kata-Kata Inspiratif,2,Kejati NTT,2,Kekerasan Seksual di NTT,1,Keluarga Onsu,1,Kepsek di Rote Ndao,1,Kepsek di TTU,1,Keuskupan Labuan Bajo,1,Keuskupan Maumere,1,KKB,1,Komodo,1,Komuni Pertama,1,Korban Longsor,1,Kota Kupang,1,Kunjungan Paus ke Indonesia,1,Labuan Bajo,1,Lemondial Business School,1,Liga Champions,1,Longsor di Ende,1,Longsor di Flores,1,Longsor di Nagekeo,1,Mafia Tanah,1,Malaysia,1,Mama Sindi,1,Maumere Viral,1,Max Regus,1,Megawati,1,Megawati ke Ende,1,Mesum Dalam Mobil,1,Model Bali,1,Nagekeo,1,Nasional,45,Nenek Tenggelam,1,Nona Ambon,1,NTT,1,Pamulang,1,Panti Asuhan Naungan Kasih,1,Papua,1,Pariwisata,6,Paroki Nangahure,1,Pastor Paroki Kisol,1,Pater Budi Kleden SVD,1,Paulus Budi Kleden,2,Paus Fransiskus,2,Pegi alias Perong,2,Pegi Setiawan,2,Pekerja NTT di Malaysia,1,Pelaku Penikaman,1,Pemain Naturalisasi,1,Pemerkosaan di NTT,1,Pemerkosaan Guru,1,Penggerebekan,1,Pensiunan Bank NTT,1,Piala Liga Champios,1,Pilgub NTT,2,Pilkada NTT,1,Pj Bupati Nagekeo,2,PMI NTT,1,Politik,4,Polres Sikka,1,Polresta Kupang Kota,1,Putra Nagekeo,1,Raimudus Nggajo,2,Raja UCL,1,Rasis NTT,1,Rekonsiliasi Kasus Pamulang,1,Remi Konradus,1,Romo Gusti,1,Romo Max Regus,1,Rote Ndao,1,Ruben Onsu,2,Sabono dan Nona Ambon,1,Sarwendah,2,Sengketa Lahan,1,Shayne Pattyanama,1,Sikka,1,Solar Panel Listrik,1,Spanyol vs Kroasia,1,Status Gunung Kelimutu,1,STF Driyarkara,1,Sumba,1,Sumba Tengah,1,Survei Charta Politika,1,Suster Inosensi,1,Tanah Longsor,1,Tenaga Kerja NTT,1,Tersangka EP,1,TPNPM-OPM,1,TTU,2,Universalia,3,Uskup Agung Ende,3,Uskup Baru,3,Uskup Labuan Bajo,2,Uskup Max Regus,1,Veronika Lake,1,Video Panas,1,Vina Cirebon,2,Viral NTT,1,Wanita Open BO,1,Yohanis Fransiskus Lema,4,
ltr
item
Si Anak Aren: Menohok, Perwakilan Suku Lape Sentil Kebohongan dalam Sengketa Kantor DPRD Nagekeo
Menohok, Perwakilan Suku Lape Sentil Kebohongan dalam Sengketa Kantor DPRD Nagekeo
Perwakilan Suku Lape Remi Konradus menyentil adanya kebohongan dalam sengketa lahan pembangunan Kantor DPRD Nagekeo.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYbRGiL5z8WdoPuRAJ2t4bcIevQuaS1cOopgfY4_NaoIjCzhLyYVb_zP7pyDsFOD6T-m3uzTvnZabmuetF39mGrjCa6hBiRLc1iMR9rImR_fK-bI4ldeu5-QaEv127_WuspqzOG5PPUIBJBkLJ1nEQgei_vOU0O4tH1ZFYok3D1R53s7oVvmg58nifDho/w647-h339/Menohok,%20Perwakilan%20Suku%20Lape%20Sentil%20Kebohongan%20dalam%20Sengketa%20Kantor%20DPRD%20Nagekeo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYbRGiL5z8WdoPuRAJ2t4bcIevQuaS1cOopgfY4_NaoIjCzhLyYVb_zP7pyDsFOD6T-m3uzTvnZabmuetF39mGrjCa6hBiRLc1iMR9rImR_fK-bI4ldeu5-QaEv127_WuspqzOG5PPUIBJBkLJ1nEQgei_vOU0O4tH1ZFYok3D1R53s7oVvmg58nifDho/s72-w647-c-h339/Menohok,%20Perwakilan%20Suku%20Lape%20Sentil%20Kebohongan%20dalam%20Sengketa%20Kantor%20DPRD%20Nagekeo.jpg
Si Anak Aren
https://www.sianakaren.com/2024/06/menohok-perwakilan-suku-lape-sentil-kebohongan-dalam-sengketa-kantor-dprd-nagekeo.html
https://www.sianakaren.com/
https://www.sianakaren.com/
https://www.sianakaren.com/2024/06/menohok-perwakilan-suku-lape-sentil-kebohongan-dalam-sengketa-kantor-dprd-nagekeo.html
true
135189290626829409
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy