--> Kerja Nyata Sebelum Dilantik, Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Bantu 105 Keluarga Dapatkan Listrik | Si Anak Aren

Kerja Nyata Sebelum Dilantik, Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Bantu 105 Keluarga Dapatkan Listrik

Bukti cinta untuk rakyat, Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Veronika Lake membantu 105 keluarga di Desa Fatunisuan mendapatkan listrik dari panel.

Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Veronika Lake menyerahkan panel solar listrik kepada keluarga penerima manfaat di Desa Fatunisuan.

SIANAKAREN.COM -- Kerja nyata Yayasan Jakarta Perkasa Citra Cemerlang (JPCC) dalam kolaborasi dengan Anggota DPRD Terpilih dari PDI Perjuangan Veronika Lake dan Perangkat Desa Desa Fatunisuan, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara untuk memasang listrik solar panel berbuah hasil menggembirakan. 

Betapa tidak, hanya dalam waktu empat hari yakni dari tanggal 24-27 Juni 2024 JPCC dapat menyelesaikan secara cepat pemasangan di semua enklave yang jaraknya berjauhan di Fatunisuan.

Baca juga: Gercep, Ansy Lema Sudah Kantongi Nama Cawagub yang Sesuai 4 Kriteria 'TAS'

Veronika Lake foto bersama pengurus Yayasan JPCC, perangkat Desa Fatunisuan dan masyarakat penerima manfaat sebelum pemasangan solar panel.

Anggota DPRD TTU Terpilih periode 2024-2029 Veronika Lake secara pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada JPPC dan masyarakat Fatunisuan yang bergotong royong kerja cepat sehingga pemasangan solar panel ini dapat terwujud setelah 78 tahun merdeka.

"Luar biasa! Tim JPCC Kak Yana, Kak Arius, dan Kak Morley dibantu masyarakat kerja cepat sehingga pemasangan selesai sebelum target waktu yang ditentukan. Bahkan Kak Dimas turun langsung dari Jakarta ke lokasi untuk membantu pemasangan. Saya pribadi sangat terharu dan tersentuh menyaksikan nenek-nenek bisa merasakan listrik dan anak-anak bisa belajar menggunakan penerangan," ujar politisi muda PDIP ini.

Menurut Srikandi dari TTU ini, awalnya pemasangan hanya untuk 102 rumah saja tetapi ketika di lapangan ternyata ada penambahan sehingga jumlah yang di pasang 105 buah untuk 105 keluarga. 

Selain ramah lingkungan, teknologi solar panel memberikan penerangan tanpa pulsa alias gratis kepada masyarakat sehingga bernilai ekonomis dan mengurangi biaya.

"Jadi masyarakat tidak perlu keluarkan biaya untuk beli minyak tanah atau bensin untuk generator. Terima kasih JPCC sudah merespon aspirasi kami," katanya.

Kepala Desa Fatunisuan Robi Sonbay mewakili masyarakat penerima mengucapkan terima kasih berlimpah kepada Yayasan JPCC dan Veronika Lake atas kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sudah 78 Indonesia Merdeka, mereka belum menikmati listrik. Sekarang JPPC mewujudkan mimpi mereka. Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian JPPC kepada masyarakat kami. Terima kasih kepada Ibu Veronika Lake yang telah menyambung aspirasi dan mempertemukan kami dengan JPCC. Ibu Vero belum lantik sudah kerja," ujarnya.

Situasi Desa Fatunisuan di TTU.

Menurut Roby, kehadiran JPCC sangat meringankan pemerintah desa karena anggaran dari Dana Desa sangat terbatas untuk mengadakan solar panel.

Yana Putri, salah satu pimpinan Yayasan JPCC di NTT mengaku pihaknya sangat bahagia dan senang karena bantuan solar panel gratis kepada masyarakat.

Ia meminta doa dari masyarakat agar JPCC terus berkontribusi memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami minta doa dan dukungan agar JPCC terus memberikan pelayanan maksimal untuk pengadaan solar panel, instalasi air minum, dan program pemberdayaan kepada masyarakat. Terus doakan agar JPCC terus menjadi perpanjangan kasih Tuhan Yesus," pintanya. 

JPCC berpesan kepada keluarga penerima solar panel untuk memperhatikan perawatan semua peralatan solar panel agar tidak cepat rusak. Jaga dan rawat peralatan solar panel agar tidak rusak. 

"Saya mengucapkan selamat kepada keluarga penerima. Apresiasi dan terima kasih kepada perangkat desa dan tim ibu Veronika Lake yang berkoordinasi dan kerja cepat sehingga aspirasi dan pemasangan solar panel segera diselesaikan. Doakan agar JPCC bisa kembali ke sini dengan membawa hal-hal baik lagi untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," pungkasnya.

Balo Kune, warga dan tokoh adat yang tinggal di enklave Oebleu mengaku sangat terharu, bangga, dan bahagia setelah solar panel penerangan listrik ramah lingkungan ini terpasang di rumahnya. 

Indonesia sudah merdeka 78 tahun, namun kini mereka baru menikmati listrik. 

"Sekarang kami sudah menikmati penerangan listrik sistem solar panel. Tidak percaya, tapi akhirnya bisa diwujudkan melalui teknologi solar panel ini. Terima kasih JPCC, Anda semua ada dalam doa kami," ujarnya di Oebleu, Kamis (27/6).

Masyarakat Desa Fatunisuan senang karena mendapatkan aliran listrik setelah 78 tahun Indonesia merdeka berkat bantuan Veronika Lake.

Balo Kune mewakili 105 Keluarga di enklave Oebleu, Kaes, Ensin, Faotmese dan Biliu Ana. Disebut enklave karena penduduknya tinggal di wilayah terisolir. Untuk mencapai wilayah enklave harus melewati jalan setapak yang terjal. 

"Selama ini kami meminta kepada PLN untuk memasang listrik tetapi tidak dikabulkan karena jaraknya jauh dari jalan raya dan tempat tinggal kami berjauhan," kisah Balo Kune. 

Goris Sanam dari enklave Ensin bercerita, karena tidak kunjung mendapatkan penerangan listrik, maka banyak anak-anak mereka memilih untuk merantau. 

Sementara anak-anak yang masih bersekolah di SD harus berjalan jauh dan belajar di rumah hanya menggunakan lampu pelita. 

"Itulah sebabnya kehadiran solar panel ini dapat memberikan terang dan kegembiraan baru terutama kepada anak-anak kami yang sementara bersekolah. Sekarang kami tidak lagi tinggal dalam kegelapan," ujarnya.*

COMMENTS

Entri yang Diunggulkan

Resmi Maju Pilgub NTT, Ansy Lema Mundur dari DPR RI

Calon Gubernur NTT Ansy Lema. SIANAKAREN.COM -- Bakal Calon Gubernur NTT dari PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema mengaj...

Nama

4 Wanita Pesta Miras,1,Ade Chaerunisa,1,Adonara,1,Advetorial,1,Aktor Politik,7,Anggota DPRD TTU,1,Ansy Lema,6,Ansy Lema for NTT,2,Apel Hari Pancasila Ende,1,Bandara Ende,1,Bandara Maumere,1,Bank NTT,1,Bapa Sindi,1,Bayi Menangis,1,Bela Negara,1,Bentrok Antar Gereja,1,Berita Flores,1,Bertrand Peto,1,Bertrand Pulang Kampung,1,Beta Cinta NTT,2,Betrand Peto,1,Cafe Alung,1,Calon Gubernur NTT,4,Calon Gubernur PDIP,1,Carlo Ancelotti,1,Dana Pensiun,1,Danau Kelimutu,1,Danau Tiga Warna,1,Degradasi Pancasila,1,Desa Fatunisuan,1,Doktor Filsafat dari Nagekeo,1,DPO Kasu Vina,1,DPRD Nagekeo,2,Dr. Sylvester Kanisius Laku,1,Elon Musk,1,Ende,3,Erupsi Gunung Lewotobi,2,Euro 2024,1,Film Vina,1,Flores,1,Flores NTT,1,Flores Timur,1,GABK,1,Gen Z,1,GPIB,1,Gubenur NTT,1,Gubernur NTT 2024,1,Gugat Cerai,1,Gunung Kelimutu,1,Gunung Lewotobi,2,Guru Remas Payudara,1,Hari Lahir Pancasila,1,Hasil Pertandingan Spanyol vs Kroasia,1,Hendrik Fonataba,1,Hukrim,23,Hukum-Kriminal,7,Humaniora,136,Insight,15,Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus,1,Jual Beli Tanah,1,Kadis Koperasi,1,Kaka Ansy,1,Kakek Sabono,1,Kata-Kata Elon Musk,1,Kata-Kata Inspiratif,2,Kejati NTT,2,Kekerasan Seksual di NTT,1,Keluarga Onsu,1,Kepsek di Rote Ndao,1,Kepsek di TTU,1,Keuskupan Labuan Bajo,1,Keuskupan Maumere,1,KKB,1,Komodo,1,Komuni Pertama,1,Korban Longsor,1,Kota Kupang,1,Kunjungan Paus ke Indonesia,1,Labuan Bajo,1,Lemondial Business School,1,Liga Champions,1,Longsor di Ende,1,Longsor di Flores,1,Longsor di Nagekeo,1,Mafia Tanah,1,Malaysia,1,Mama Sindi,1,Maumere Viral,1,Max Regus,1,Megawati,1,Megawati ke Ende,1,Mesum Dalam Mobil,1,Model Bali,1,Nagekeo,1,Nasional,45,Nenek Tenggelam,1,Nona Ambon,1,Pamulang,1,Panti Asuhan Naungan Kasih,1,Papua,1,Pariwisata,6,Paroki Nangahure,1,Pastor Paroki Kisol,1,Pater Budi Kleden SVD,1,Paulus Budi Kleden,2,Paus Fransiskus,2,Pegi alias Perong,2,Pegi Setiawan,2,Pekerja NTT di Malaysia,1,Pelaku Penikaman,1,Pemain Naturalisasi,1,Pemerkosaan Guru,1,Penggerebekan,1,Pensiunan Bank NTT,1,Piala Liga Champios,1,Pilgub NTT,1,Pilkada NTT,1,Pj Bupati Nagekeo,2,PMI NTT,1,Politik,3,Polres Sikka,1,Polresta Kupang Kota,1,Putra Nagekeo,1,Raimudus Nggajo,2,Raja UCL,1,Rasis NTT,1,Rekonsiliasi Kasus Pamulang,1,Remi Konradus,1,Romo Gusti,1,Romo Max Regus,1,Rote Ndao,1,Ruben Onsu,2,Sabono dan Nona Ambon,1,Sarwendah,2,Sengketa Lahan,1,Shayne Pattyanama,1,Sikka,1,Solar Panel Listrik,1,Spanyol vs Kroasia,1,Status Gunung Kelimutu,1,STF Driyarkara,1,Sumba,1,Sumba Tengah,1,Survei Charta Politika,1,Suster Inosensi,1,Tanah Longsor,1,Tenaga Kerja NTT,1,Tersangka EP,1,TPNPM-OPM,1,TTU,2,Universalia,3,Uskup Agung Ende,3,Uskup Baru,3,Uskup Labuan Bajo,2,Uskup Max Regus,1,Veronika Lake,1,Video Panas,1,Vina Cirebon,2,Viral NTT,1,Wanita Open BO,1,Yohanis Fransiskus Lema,3,
ltr
item
Si Anak Aren: Kerja Nyata Sebelum Dilantik, Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Bantu 105 Keluarga Dapatkan Listrik
Kerja Nyata Sebelum Dilantik, Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Bantu 105 Keluarga Dapatkan Listrik
Bukti cinta untuk rakyat, Anggota DPRD TTU Terpilih dari PDIP Veronika Lake membantu 105 keluarga di Desa Fatunisuan mendapatkan listrik dari panel.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJyXbY8_rkgxQ5rnqwjEC9wUV3vzG064Z5tFv7iYpkN2VrB9k_dMiRcp6M4qL0RHlRR9Ii4cCkNuwb2UclV1mL0OSSKwrut-BRxDlqMzBejuD_3Hqd5W97AOtN4O6qspf3rZth1lFkkxuVhSCiA-_NYe5o7dVPyzvQKaEAGI0Itkv6wS9DufpXXumipQU/w643-h362/Kerja%20Nyata%20Sebelum%20Dilantik,%20Anggota%20DPRD%20TTU%20Terpilih%20Ini%20Bantu%20105%20Keluarga%20Dapatkan%20Listrik.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJyXbY8_rkgxQ5rnqwjEC9wUV3vzG064Z5tFv7iYpkN2VrB9k_dMiRcp6M4qL0RHlRR9Ii4cCkNuwb2UclV1mL0OSSKwrut-BRxDlqMzBejuD_3Hqd5W97AOtN4O6qspf3rZth1lFkkxuVhSCiA-_NYe5o7dVPyzvQKaEAGI0Itkv6wS9DufpXXumipQU/s72-w643-c-h362/Kerja%20Nyata%20Sebelum%20Dilantik,%20Anggota%20DPRD%20TTU%20Terpilih%20Ini%20Bantu%20105%20Keluarga%20Dapatkan%20Listrik.jpg
Si Anak Aren
https://www.sianakaren.com/2024/06/kerja-nyata-sebelum-dilantik-anggota-dprd-ttu-terpilih-dari-pdip-bantu-105-keluarga-dapatkan-listrik.html
https://www.sianakaren.com/
https://www.sianakaren.com/
https://www.sianakaren.com/2024/06/kerja-nyata-sebelum-dilantik-anggota-dprd-ttu-terpilih-dari-pdip-bantu-105-keluarga-dapatkan-listrik.html
true
135189290626829409
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy